Sukses

Benjolan Bernanah pada Kepala
16 Feb 2018, 22:57 WIB
Pria, 34 tahun.

Dok, saya sudah mengalami pembengkakan di bagian belakang kepala selama 5 tahun yang di akibatkan oleh benturan keras yang saat itu hampir membuat saya pingsan. Pembengkakan ini selalu mengeluarkan cairan yang awalnya berupa darah dan selanjutnya nanah atau bahkan cairan bening yang sangat bau ketika dipencet. Bengkak di kepala saya sama sekali tidak terlihat ada bekas luka pada bagian luar, hanya kelihatan pori-pori akibat semua rambut pada tempat pembengkakan rontok. Kalau ditekan biasanya juga keluar rambut-rambut pendek dengan panjang sekitar 1mm yang cukup banyak. Selain itu 4 hari yang lalu juga muncul pembengkakan pada belakang telinga sebelah kiri saya dok, sehenarnya sudah mulai muncul pada pertengahan tahun 2017 tetapi ukurannya masih sangat kecil, awalnya saya kira cuman diakibatkan hal sepele tetapi saat ini sudah membesar dan penuh nanah. Mohon petunjuknya dok, apa yang harus saya lakukan. Terimakasih

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah bertanya tentang benjolan kepala menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Jika yang Anda maksud benjolan bernanah, maka terdapat infeksi apda benjolan tersebut dan memerlukan penanganan secepatnya.

Jika saat ini timbul nanah, maka kemungkinan telah terjadi infeksi pada benjolan tersebut. Sebaiknya Anda kembali berkonsultasi dengan dokter Anda, agar keluhan ini dapat segera dipastikan penyebabnya dan diterapi secara adekuat agar mencegah komplikasi yang tidak diinginkan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar