Sukses

Biaya Menangani Gigi Tonggos

09 Feb 2018, 11:36 WIB
Pria, 19 tahun.

Saya mau bertanya dok, gigi saya kan tonggos. Awalnya gigi kelinci, namun satunya tanggal karena kecelakan. Bagaimana untuk menangani agar tidak tonggos sedangkan saya masih menggunakan gigi palsu? Dan berapa kira kira biayanya?

Terimakasih telah bertanya tentang biaya menangani gigi tonggos melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang posisinya tidak baik tentu saja sangat mengganggu baik dari segi estetik juga dari segi kesehatan. Untuk memastikan anda mendapatkan perawatan yang tepat, juga mendapatkan susunan gigi yang rapi dan perbaikan estetik diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Dalam kasus anda gigi tonggos masih dapat dirapihkan dengan perawatan orthodonti atau kawat gigi. Sedangkan gigi palsu anda masih dapat dimodifikasi sesuai keadaannya.

Tujuan utama dari perawatan orthodontik atau kawat gigi tidak hanya untuk memperbaiki estetika pasien. Gigi yang posisinya tidak normal/gingsul/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi atau hubungan gigit antara gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan

Biaya untuk merapihkan gigi tonggos sangat bervariasi, Untuk memberikan gambaran pada Anda mengenai biaya perawatan orthodonti di daerah jakarta dan sekitarnya berkisar Rp 4.000.000 sampai belasan juta bahkan ada yang puluhan juta, dan pada tiap kontrolnya ada biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 300.000 sampai beberapa ratus ribu.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai biaya menangani gigi tonggos, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar