Sukses

Kehamilan pada Seorang yang Belum Pernah Haid

28 Jan 2018, 21:51 WIB
Pria, 15 tahun.

dok saya menemukan jawaban orang seperti ini: Jika tdk melakukan hub seks tentu gk bkalan hamill dong..!! wanita di katakan pubertas jka sudah umur 9 Tahun atau lebih meski tidak haid.,, jika anda melakukan hubungan seks dlm umur 9+ tahun tdk akan mnutup kmungkinan anda bisa hamil mski tdk dlm keadaan haid,, kecuali anda tdk mandul .. jadi walaupun wanita sudah pubertas walau belum pernah haid bisa hamil ,hanya bertanya sebagai pengetahuan

Terima kasih telah bertanya tentang kemungkinan hamil menggunakan layanan Tanya Dokter 

Jika seorang sudah memasuki masa pubertas namun belum haid tidak menutup kemungkinan dirinya hamil jika melakukan hubungan seksual. Karena alat reproduksinya sudah matang. Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), test pack dapat Anda ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. Bila memang negatif, berarti kemungkinan besar tidak ada kehamilan. 

Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti.

Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain:

 sering berkemih pembesaran dan nyeri payudara mual perasaan lelah daerah sekitar puting susu menghitam peningkatan suhu tubuh flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahimSedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

 terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi terlihat gambaran janin pada USG atau scanningPenyebab ketidakteraturan siklus haid dapat disebabkan hal lain, misalnya akibat gangguan keseimbangan hormonal yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:

pada 3-5 tahun pertama setelah menstruasi pertamaperempuan dengan gangguan makan (seperti anoreksia nervosa, bulimia)perempuan dengan indeks massa tubuh (IMT) > 30stres psikologisatlitkekurangan vitamin Kpenggunaan obat-obatan tertentukelainan pembekuan darahgangguan hormon tiroid, dsbKami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan mengetahui penyebab keluhan yang Anda rasakan saat ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang seperti USG Abdomen atau USG Transvaginal bila diperlukan. USG yang dilakukan dapat yang 2D / 3D /4D, tergantung dari fasilitas yang ada di tempat anda melakukan pemerisaan kehamilan.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Tes KehamilanTelat Haid? 4 Faktor ini PenyebabnyaSiklus Menstruasi yang NormalKeluhan-keluhan Selama KehamilanKetika Haid Tidak Kunjung Tiba: AmenoreaDemikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar