Sukses

Mencabut Rambut Kemaluan

24 Jan 2018, 20:21 WIB
Wanita, 33 tahun.

hai dok, saya kan suka cabut bulu kemaluan nie..soalnya uda terbiasa..jadi klo ga dicabut risih...yang jadi masalah kulit kemaluat saya jadi ada bintil" ky lemak gitu..kadang klo q pencet kluar ky lemak yg diwajah..tu bahaya ga sih dok? trus gimana cara ngatasinya? adakah salep ato bahan alami yang bisa dioleskan untuk mnghilangkannya? makasie sebelumnya..

Terima kasih telah bertanya tentang mencabit bulu kemaluan menggunakan layanan Tanya Dokter.

Tidak ada masalah dengan mencabut rambut kemaluan atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah agar menjaganya tetap bersih. Daerah kemaluan yang berambut dan tidak dicukur memang rentan untuk menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Namun, jika dijaga kebersihannya, maka baik dicukur maupun tidak maka daerah kemaluan akan tetap sehat. 

Sebenarnya, rambut kemaluan sendiri memiliki fungsi untuk menjaga agar daerah kemaluan terlindungan dari gesekan-gesekan yang dapat membuat iritasi serta menjaga agar daerah kemaluan dalam kelembaban yang cukup. Untuk itu, jika tidak dicukur pun tidak masalah karena rambut kemaluan memang memiliki fungsi perlindungan.

Jika ingin mencukurnya, sangat penting untuk memperhatikan cara mencukur dengan baik hingga tidak melukai daerah kemaluan. Gunakanlah alat cukur yang bersih dan mencukur sesuai dengan arah pertumbuhan rambut ke arah bawah. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar