Sukses

Pemakaian Pembersih Lidah Yang Baik
17 Jan 2018, 17:19 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok, saya masih bingung. Kalo pemakaian pembersih lidah itu lebih baik sebelum atw sesudah mouthwash y?

Terimakasih telah bertanya seputar pemakaian pembersih lidah yang baik melalui fitur Tanya Dokter dan mohon maaf dalam keterlambatan dalam penjawaban.

Lidah memiliki fungsi penting, yaitu membantu proses menelan, pengunyahan, berbicara serta memelihara kebersihan rongga mulut dan gigi. Oleh karena itu organ ini juga perlu Anda jaga agar tetap sehat. Caranya menjaganya kita harus menyikat lidah setelah kita menyikat gigi.

Pertama, basahi ujung bulu sikat agar bulu lebih lembut. Julurkan lidah semaksimal mungkin. Lalu sikat lidah bagian tengah ke belakang secara perlahan. Hati-hati, menyikat lidah terlalu keras dapat menyebabkan lidah iritasi.

Bagian tengah lidah ke belakang adalah area dimana bakteri biasa berkumpul. Setelah menyikat lidah, berkumurlah agar sisa kotoran ikut terbuang. Periksa kembali apakah lidah Anda sudah bersih dan terlihat berwarna merah muda.

Selain menggunakan sikat gigi, Anda juga dapat menggunakan tongue scrapper. Alat ini dijual bebas di pasaran, namun hanya dapat membersihkan permukaan lidah saja. Kini juga ada alat yang bernama tongue cleaner yang merupakan kombinasi antara bentuk sikat gigi dan tongue scrapper.

Alat tongue cleaner memiliki bulu-bulu dari karet yang dapat membersihkan lapisan sisa makanan pada lidah sekaligus menyikat celah dan permukaan lidah Anda.

Untuk larutan kumur kami tidak menyarankan digunakan setiap hari. Larutan kumur hanya baik digunakan jika anda ingin berbicara di depan umum, meeting dengan klien, sehabis makan makanan berbau tajam, jadi hanya sewaktu diperlukan saja. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai pemakaian pembersih lidah yang baik, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar