Sukses

Cara Menghilangkan Milla

15 Jan 2018, 10:23 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dok.. Nama saya yuli umur saya 23 thn,,saya minta solusi dok bagai mana cara menghilangkan milia di bawah mata dan hidung saya secara alami..milia di bawah mata dan hidung saya banyak dok.. Saya sampai putus asa untuk menghilangkan nya,, Dan saya bekerja sebagai buruh pabrik di ruangan yang panas apakah itu penyebab nya juga dok.. Terimakasih banyak dok.

 Terima kasih telah bertanya tentang cara menghilangkan milla menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Seperti halnya keluhan yang Anda alami, milia adalah permasalahan kulit yang cukup sering ditemui dan dapat mengganggu penampilan seseorang bila lokasinya mudah terlihat. Milia sendiri adalah bintil putih kekuningan di bawah mata, hidung, pipi, kelopak mata, dahi dan dada atau bagian lain pada tubuh. Kondisi ini sangat umum ditemukan pada semua orang dari segala kelompok usia, termasuk bayi yang baru lahir. Pada bayi, milia akan menghilang secara spontan tanpa terapi apapun. Sementara pada dewasa, apabila tidak kunjung hilang atau mereda, beberapa pilihan terapi dapat dilakukan.

Salah satu penanganan milia yang relatif mudah dilakukan adaah ekstraksi dengan menggunakan jarum steril. Akantetapi metode ini tidak bisa dilakukan sembarangan mengingat risiko infeksi sekunder bila tidak dilakukan dengan tepat. Penanganan milia menggunakan jarum steril harus dilakukan dibawah pengawasan dokter atau tenaga medis terampil. Selain itu, penanganan lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi milia adalah cryotherapi, laser, kauter, mikrodermabrasi (prosedur untuk menghilangkan lapisan atas kulit secara mekanis), chemical peeling (prosedur untuk menghilankan lapisan atas kulit menggunakan cairan kimia, pemberian isotretinoin atau tretinoin dan atau tablet antibiotik minocycline. Kauter, seperti yang Anda lakukan memang dapat menghilangkan milia yang ada namun tidak dapat menghindari tumbuhnya milia kembali.

Untuk menentukan terapi mana yang paling efektif untuk Anda, kami sarankan Anda untuk konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin agar mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh sehingga tata laksana yang paling sesuai dengan kondisi dapat diberikan.

Semoga penjelasan ini bermanfaat dan keluhan Anda segera dapat teratasi

0 Komentar

Belum ada komentar