Sukses

Keram di Perut Setelah Keguguran

09 Jan 2018, 21:30 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat sore KlikDokter. Saya mau bertanya dok, pada bulan agustus tahun lalu saya keguguran dok, usia kehamilan pada saat itu 6 minggu ini kata bidan menggunakan perhitungan kalender. Saat keguguran saya tidak dikiret dok. Tetapi kok setelah keguguran saya suka merasakan kram di perut bagian bawah. Kira2 itu knp ya dok? Saya sudah konsul ke dokter saya katanya itu hal biasa. Terima kasih dokter

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. Kami turut prihatin dengan keguguran yang Anda alami. Nyeri perut bagian bawah adalah gejala yang umum ditemui setelah seorang mengalami keguguran. Namun, bagaimana dengan kondisi rahim anda saat ini setelah memeriksakan ke dokter dan diberikan obat? Apakah anda sudah memeriksakan kondisi rahim anda pasca berobat? BIla belum maka kami sarankan anda memeriksakan diri kembali untuk mengetahui kondisi rahim anda pasca pengobatan yang telah dijalani.Tujuan pemeriksaan kondisi rahim setelah mengalami keguguran adalah untuk mengetahui kondisi rahim dan apakah ada jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim.jika terdapat jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Untuk mengetahui kondisi rahim anda dan apakah keluhan yang anda rasakan sekarang ini berhubungan dengan keguguran anda saat ini anda dapat memeriksakannya ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar