Sukses

Sabun Kulit Pria Untuk Wanita

09 Jan 2018, 21:02 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya punya masalah jerawat di wajah lalu saya mencoba menggunakan cuci muka yang di khususkan untuk laki-laki dan hasilnya jerawat saya membaik. Apakah pemakaian cuci muka yang di khususkan laki laki di perbolehkan jika di pakai oleh perempuan? Dan bagaimana caranya agar menghilangkan bekas dan bopeng pada wajah?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kulit pria berbeda dengan wanita. Hormon pria/testosteron membuat kulit pria lebih tebal daripada wanita. Konsistensinya pun lebih keras. Selain itu, hormon ini membuat produksi minyak pada kulit wajah pria pun lebih banyak sehingga kulit cenderung lebih berminyak.

Kandungan sabun muka pria dan wanita sebenarnya mengandung bahan-bahan yang sama dengan sabun muka pada umumnya. Namun, kadarnya bisa berbeda (untuk kandungan yang sama kadarnya rata-rata lebih tinggi) dikarenakan perbedaan tipe kulit tadi. Apabila pria menggunakan sabun muka wanita, biasanya tidak akan ada efek apa-apa karena sabun muka wanita memiliki kadar yang lebih light daripada sabun muka pria. Sebaliknya, wanita tidak dianjurkan menggunakan sabun muka pria karena kadar zat-zat di dalamnya lebih 'keras' untuk kulit wanita yang lebih lembut dan cenderung lebih sensitif terhadap zat-zat kimia.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar