Sukses

Penanganan Radang Usus Buntu

07 Jan 2018, 19:00 WIB
Pria, 24 tahun.

Saya diablo. Saya ingin bertanya apakah saya terkena radang usus buntu Gejala yg saya alami slma 2 hari ini adalah Mual, meriang,pngen muntah dan smpai muntah,kurangnya nafsu mkan,dan skit perut di bagian dkat pusar skitar 4-5 cm sblum pusar kanan saya. Saya sdh ke dokter umum slma 2 hari dan sdh di suntik juga. Tp dokter umum tersebut blum bs mendiagnosa apabila saya terkena radang usus buntu.. Kado dokter tersebut apabila skitnya msih di dkat pusar kanan saya blum tentu usus buntu Apabila skitnya sdh turun ke bwah skitar 6cm dkat tulang bwah saya itu baru usus buntu. Kata dokter tersebut. Tp smpe skrg saya msih skit di bagian perut dan kekurangan nafsu mkan, dan masih sering mual. Yg ingin saya tnyain apakah saya bner terkena penyakit radang usus buntu atau tidak?

Terimakasih telah bertanya tentang radang usus buntu menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Usus buntu atau disebut apendisitis merupakan penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks. Gejalanya bisa berupa nyeri ulu hati yang kemudian menjalar ke nyeri perut kanan bawah, dan bisa disertai demam.

Untuk menegakkan diagnosis usus buntu diperlukan wawancara medis pemeriksaan fisik langsung oleh seorang dokter, dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksan darah, USG perut, atau CT scan perut. Pemeriksaan kolonoskopi tidak dapat dilakukan untuk menegakkan diagnosis usus buntu.

Bila Anda mengalami usus buntu akut, memang perlu dilakukan operasi, oleh karena bila usus buntu itu pecah dapat menyebabkan infeksi yang menyebar sehingga menyebabkan kondisi yang lebih buruk. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter bedah untuk evaluasi dan tatalaksana lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel yang dapat Anda baca :

Rahasia Kecil Si Usus BuntuSeluk Beluk Sakit Usus BuntuFakta Mitos Usus Buntu

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar