Sukses

Pengobatan Epididimitis

06 Jan 2018, 06:30 WIB
Pria, 21 tahun.

siang dokter... dokter saya bingung saya menderita epididimitis kanan sudah sebulan dan tdi hasil usg saya ada varikokel di sebelah kanan juga. testis kanan.sering nyeri. terapi obat apa pengangktan testis supaya saya bisa sembuh... jika testis di angkat yg kanan di mana saja luka sayatannya dan apa efeknya ? sekian terima kasih.

Terima kasih telah bertanya tentang pengobatan epididimitis menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Epididimitis adalah infeksi pada lapisan epididimis testis, biasanya terjadi pada usia 14-35 tahun. Sebagian besar disebabkan oleh infeksi menular seksual, termasuk klamidia dan gonorea (GO), namun dapat juga disebabkan oleh infeksi yang berhubungan dengan saluran kemih (uretritis) meskipun jarang. Penyebab non-infeksi juga mungkin, seperti adanya refluks dari urin yang steril (urin tanpa bakteri) melalui duktus ejakulatorius dan menyebabkan peradangan dan obstruksi.

Gejala berupa nyeri yang bersifat gradual, dengan kemerahan dan pembengkakan di daerah skrotum. Gejala lain yang berhubungan dengan epididimitis termasuk demam, nyeri buang air kecil, dan nyeri saat berhubungan seksual. Gejala biasanya berlangsung < 6 minggu, jika menetap > 6 minggu maka termasuk epididimitis kronik.

Terapi utamanya adalah pemberian antibiotik. Epididimitis dapat menyebabkan orchitis (peradangan pada testis) jika tidak diobati dan dapat menimbulkan nyeri hebat.

Sulit bagi kami mendirikan diagnosis tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda kembali memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui masalah Anda dan menilai perkembangan juga terapi lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar