Sukses

Keputihan Setelah Haid
05 Jan 2018, 11:31 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok..saya mw tanya..knapa ya tiap seminggu atw 2 minggu stelah haid..sya sering mngalami keputihan yg encer..trus perut bagian bwah trasa sakit..pinggang panas...itu kira2 bahaya ga ya???

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar keputihan di fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Yang dimaksud dengan keputihan normal adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti menjelang atau setelah menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan karena penyakit adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.

Keputihan setelah haid dapat merupakan hal yang wajar ditemukan, selama cairan tersebut tampak bening (tidak berwarna), tidak berbau, tidak banyak, dan tidak menimbulkan keluhan seperti rasa gatal atau terbakar pada kemaluan, maka Anda tidak perlu merasa khawatir. namun demikian, apabila keputihan tersebut disertai gatal, bau, atau flek darah, hal tersebut bukanlah hal yang wajar. Kami anjurkan Anda untuk berkonsultasi ke dokter kandungan untuk diperiksa lebih lanjut.

Demikian informasi seputar keputihan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar