Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Manfaat Papsmear

02 Jan 2018, 21:54 WIB
Pria, 19 tahun.

selamat malam dok...saya mau tanya ni dok.. begini saya kan sudah lama ikut kb suntik yg 3 bulan selama 2 thn lalu bulan 8 kemarin saya lepas. setelah lepas kb itu saya tidak haid sama sekali sampai bulan 11 lalu bulan 12 ini saya haid dari tgl 9-16 lalu berhentih setelah berhenti ada 1 mingguan saat saya berhubungan dengan suami saya ada darah yg muncul lalu dihari selanjutnya seperti flek dok sampai tgal 28 ini...lalu saya periksa ke dokter , kata dokter yg meriksa saya ada luka di mulut rahim sya tpi luka itu tidak tau luka karena bakteri/sariawan/gejala kangker serfix.lalu dokter menyarankan sya untuk paxmir setelah itu dokter itu tidak memberi tahu itu luka karena apa..kira2 jika di paxmir itu untuk apa ya dok

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Luka pada mulut rahim dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kanker seviks, infeksi, atau iritasi akibat gesekan saat berhubungan intim.

Test Pap smear adalah suatu metode skrining ginekologi yang di cetuskan oleh Papanikolou, yang dilakukan pada serviks (leher rahim) dimana bertujuan untuk mendeteksi kanker serviks dan kanker di vagina. Serviks adalah bagian paling bawah dari rahim yang menghubungkan vagina dan rahim.

Pada pemeriksaan pap smear dilakukan pengambilan sel-sel serviks lewat usapan pada daerah serviks. Hasil usapan yang berisi sel-sel serviks ini nantinya akan diperiksa di bawah mikroskop dan disimpulkan dalam waktu 1-2 minggu. Agar dapat dilakukan usapan, vagina akan dibuka dengan sebuah alat dari plastik atau besi yang disebut spekulum sehingga akan terasa sedikit tidak nyaman namun tidak nyeri.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar