Sukses

Solusi Cedera Kepala

02 Jan 2018, 21:19 WIB
Pria, 22 tahun.

Pagi dok, Seminggu lalu saya mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya, saat itu saya jatuh ke arah kiri dengan posisi helm masih melindungi kepala. Kata orang yang menolong saya, saya sempat kejang-kejang, setelah itu saya di bawa ke RS namun hanya diberi obat. Saat keluarga meminta scan, saran dokter tidak perlu karena dari hasil pemeriksaaan tidak ditemukan keganjalan. Seminggu ini saya sangat tergantung dengan obat, karena jika tidak.. kepalas saya sangat sakit dok. (Tepatnya diatas pelipis sebelah kiri) Menurut dokter apa yang sebenarnya saya alami, apa itu sangat berbahaya ?

Terima kasih telah bertanya seputar cedera kepala menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Dalam kondisi kecelakaan, terutama yang menyebabkan benturan bagian otak (apalagi Anda telah didiagnosis cedera kepala hingga dirawat di RS) mungkin sekali menyebabkan adanya pembengkakan jaringan otak akibat gaya benturan yang terjadi. Untuk itulah kemungkinan terjadi pusing dan nyeri kepala.

Apakah terdapat gejala mual dan muntah yang berat, rasa melihat dunia berputar? Bila Ya, kemungkinan kecelakaan yang terjadi menyebabkan terjadinya vertigo. Hal ini dapat terjadi bila benturan berlangsung di belakang kepala.

Selalulah waspada dan perhatikan, apakah pusing terus selalu sama beratnya atau cenderung berkurang? Bila selalu sama beratnya, sebaiknya waspada dan kembali memeriksakan diri ke dokter. Namun bila intensitas pusing lama kelamaan berkurang, kemungkinan hal tersebut hanya diakibatkan edema/ pembengkakan jaringan otak akibat benturan. Bila ini penyebabnya, maka ada kemungkinan pusing itu akan terus berkurang hingga hilang sama sekali.

Pusing dan mual yang terjadi bisa diredakan dengan bantuan obat-obatan antiemetik dan analgesik/ anti-vertigo yang sebaiknya Anda peroleh dari resep dokter. Bila keluhan sangat mengganggu kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf agar dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar