Sukses

Manfaat Wortel Bagi Tubuh

31 Dec 2017, 12:01 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, sy memiliki maslah di bagian mata. Yg mana bagian mata hitam sy di kelilingi warna putih. Pernah sy perikaa ke dokter spesialis mata & katanya itu bukan katarak ntah lah gk ada penjelasan yg pasti. Dan bbrapa hari blakngan ini atasa saran seseorang sy rutin mengomsumsi Wortel sekitar 100 gram an / harinya. Apakah baik bagi kesehatan & organ tubuh lainnya jika saya mengomsumsi wortel setiap hari. Mohon penjelasanya. Trimakasih dok...

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter 

Manfaat wartel untuk tubuh adalah sebagai berikut:

Menurunkan kolesterol: Wortel kaya akan serat larut, terutama dari pektin. Kandungan itulah yang dapat membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol jahat.

Mengurangi risiko kanker: Kandungan dalam wortel juga dikaitkan dengan penurunkan risiko kanker, terutama kanker paru-paru. Beta-karoten yang banyak dimiliki wortel disebut memiliki efek melindungi dari serangan kanker.

Baik untuk otak: Seiring bertambahnya usia, kinerja otak manusia mungkin mengalami penurunan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurang mengonsumsi buah dan sayuran dapat meningkatkan kemerosotan otak hingga tiga kali lebih tinggi.

Mencegah diabetes: Selain untuk kesehatan otak, kandungan beta-karoten juga ampuh untuk mencegah penyakit diabetes.

Kesehatan Mata:

Wortel telah lama dikenal sebagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata. Sebab wortel memiliki kandungan vitamin A yang penting bagi mata.

Akan tetapi, tetap perhatikan jumlah wortel yang Anda konsumsi agar tidak terlalu berlebihan karena sesuatu yang terlalu berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar