Sukses

Sering Mengantuk

30 Dec 2017, 15:46 WIB
Wanita, 18 tahun.

Saya ingin bertanya dok, kalau rasa mengantuk yang berlebih setiap hari kenapa ya dok ? Padahal waktu untuk tidur saya rasa sudah cukup, tapi kenapa masih merasa ngantuk berat ya dok ? Kemudian saya sering merasa nafas yang tersenggal hanya karna sedikit berjalan atau saat naik tangga. Itu kenapa ya dok ? Tolong dijawab ya dok, terimakasih dok..

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar sering mengantuk di fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Mudah mengantuk dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya. Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang Anda keluhkan.

Perasaan yang dirasakan oleh seseorang mengenai ketidaknyamanan atau kesulitan dalam bernapas dapat disebabkan oleh banyak hal. Untuk itu dibutuhkan pemeriksaan lengkap secara langsung oleh Dokter. Sesak napas dapat disebabkan oleh gangguan dalam sistem pernapasan (hidung, tenggorokan paru-paru) atau gangguan yang berasal dari luar paru-paru (jantung).

Demikian informasi seputar sering mengantuk ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar