Sukses

Penanganan Cedera Jari

30 Dec 2017, 10:05 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, nama saya Gebi, saya ingin bertanya, tgl 20 Oktober lalu saya main voli dan mengalami cedera, jari kelingking tangan kanan saya bengkok dan belum kembali sampai sekarang. saya sudah periksa ke dokter dan di rontgent, namun hasilnya tulang saya tidak apa apa. apa yang salah dengan jari saya dok? karena rasa sakit dan nyeri tiap kali ingin diluruskan itu masih ada sampai sekarang. dokter bilang katanya jangan dipijat karena kemungkinan itu otot nya robek, tapi ayah saya bilang kalo itu cuma masalah biasa saja hingga jari saya diurut sama dia. saya memang disarankan untuk periksa MRI agar tau hasilnya tp krn masalah biaya jd saya blm periksa MRI sampai sekarang. apakah dokter punya spekulasi tentang ini? Terimakasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda tentang cedera otot Jari menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami tidak dapat melakukan pemeriksaan langsung sehingga sulit untuk mengatakan penyebab keluhan Anda. Namun, jika memang dokter yang menangani Anda mengatakan bahwa keluhan Anda disebabkan oleh cidera otot dan respon terhadap pengobatan belum ada, kami menyarankan Anda kembali ke dokter tersebut untuk dilakukan evaluasi pengobatan.

Pemeriksaan MRI merupakan pemeriksaan yang baik untuk melihat struktur tulang dan jaringan lunak. Selain itu, otot yang cidera pada dasarnya harus diistirahatkan, dalam arti tidak digunakan untuk beraktivitas terlebih dahulu. Apakah Anda sudah melakukan hal itu? Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter lain untuk mendapatkan second opinion. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar