Sukses

Sariawan Pada Vagina

27 Dec 2017, 11:39 WIB
Wanita, 31 tahun.

Hallo dok, saya mengalami keputihan dan luka seperti sariawan pada mis v saya, sudah 2 minggu lamanya, bagai mana pengobatannya dan penanganannya. Terima kaaih

Terimakasih anda telah bertanya seputar sariawan pada vagina pada fitur tanya dokter

Sebelumnya kami perlu menanyakan beberapa informasi, sejak kapan keluhan ini muncul? dimanakah tepatnya luka terjadi, apakah pada bibir vagina atau bagian dalam vagina? Bagaimanakah luka yang terjadi, apakah lecet atau ulkus? apakah luka mengeluarkan cairan, darah atau nanah? apakah ternyapat gejala lain yang menyertai?

Informasi tersebut perlu ditanyakan karena sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Luka pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti trauma(digaruk), infeksi dan akibat hubungan seksual. Luka yang terjadi setelah melakukan hubungan seksual kerap kali disebabkan karena adanya erosi di vagina, selain itu kondisi wanita yang masih belum penuh terangsang ketika penetrasi juga dapat menumbulkan gesekan yang berakibat luka dan lecet. Faktor lain yang patut dipertimbangkan adalah kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui diagnosis pasti dan pengobatan yang sesuai, diperlukan pemeriksaan secara langsung.Oleh karena itu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Selain itu Anda juga harus menjaga kebersihan daerah kewanitaan Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar