Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Penis Patah

11 Dec 2017, 20:52 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya remaja 20 tahun ingin menananyakan tentang keluhan yang saya alami,ketika saya melakukan onani saya hanya ingin mendapatkan orgasm nya saja tanpa harus mengeluarkan sperma,ketika kelamin saya ingin mengeluarkan sperma saya tahan supaya tidak keluar air spermanya,namun kejadian waktu itu ketita saya tahan terdengar suara seperti tulang patah pada kelamin saya,lantas saya cemas dan sampai sekarang saya tidak bisa ereksi,ketika mau kencing pun aga terasa sakit,dan ketika biasa terasa ngilu dan sedikit sakit,apa yang harus saya lakukan dok?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter 

Fraktur penis atau Penile Fracture adalah kondisi terjadinya kerusakan dalam bentuk penis yang patah, meskipun arti kata “patah” di sini tidak sama dengan kondisi patahnya suatu tulang.

Penis patah disebabkan oleh rusaknya beberapa bagian pada penis. Bagian yang rusak dari penis yang patah adalah bagian tunica albuginea, bisa hanya satu ataupun kedua bagian dari pelapis dalam penis tersebut.

Gejala yang ditimbulkan dari penis yang patah adalah terdengar bunyi patahan, sakit yang amat sangat, pembengkakkan, gangguan sensori dari penis, dan kulit penis yang tampak keunguan akibat pecahnya pembuluh darah.

Terdapat beberapa penyebab dari kondisi yang mendasari terjadinya penis patah atau fraktur penis, misalnya hubungan seksual atau kontak penis dan vagina. Namun, hal yang paling sering mendasari terjadinya penis patah atau fraktur penis adalah masturbasi yang terlalu agresif.

Menahan ejakulasi saat masturbasi juga dapat meningkatkan tekanan di dalam penis sehingga penis patah.

Kami sarankan agar Anda  segera berkonsultasi kepada dokter spesialis urologi untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

1 Komentar