Sukses

Penyebab Permukaan Tangan Gatal

11 Dec 2017, 11:19 WIB
Pria, 23 tahun.

Dokter yang saya hormati, Saya hendak bertanya soal penyakit kulit. Di tangan saya (bukan ditelapak) sudah lebih dari satu tahun mengalami gatal luar biasa sehingga saya garuk dan muncullah permukaan kulit yang keputih-putian. Awalnya saya tepuk- tepuk permukaan yang gatal tersebut namun tidak mempan, saya siram air hangat namun hanya sementara hilang rasa gatalnya justru kulit saya menjadi agak melepuh. Lalu saya sempat ke puskesmas setempat namun dokternya bilang bahwa harus rutin memberikan salep bermerk "Miconazole" ke permukaan yang gatal tapi saat saya berkeringat rasa gatal tersebut muncul kembali. Belum lama ini, saya mencoba membeli cairan Kalpanax ke permukaan kulit saya yang gatal tapi belum reda juga masalahnya walhasil kulit saya menjadi hitam sehingga saya menjadi tidak percaya diri ketika berhadapan langsung dengan orang yang melihat tangan saya secara terus-menerus. Semoga bisa dipahami keluhan saya diatas. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, diperlukan informasi lebih jauh mengenai masalah kulit yang Anda alami seperti sejak kapan keluhan timbul, apa yang menyebabkan keluhan timbul dan apa yang mengurangi keluhan, ukuran, luasnya, bagian tubuh yang terkena dan daerah sekitarnya, serta apakah Anda memiliki riwayat alergi. Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung. Dari keluhan yang dipaparkan dan ditambah dengan pemeriksaan langsung maka dapat dilakukan pengobatan karena pengobatan harus sesuai dengan penyakit yang ada.

Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk selanjutnya diperiksa dan diberi pengobatan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar