Sukses

Takaran Susu Formula

08 Dec 2017, 22:01 WIB
Pria, 27 tahun.

Saya mau tanya jika makai 3 sendok takar sufor chil school brapa ml air nya?

Terimakasih Anda telah bertanya tentang takaran susu formula menggunakan layanan Tanya Dokter

ASI merupakan makanan terbaik yang dapat diberikan ibu kepada buah hati, dikarenakan kandungan gizi pada ASI tidak didapatkan pada sumber makanan lain di dunia. Gizi pada ASI pun senantiasa menyesuaikan dengan usia bayi Anda. Namun memang akibat beberapa sebab bayi terkadang tidak mendapatkan asupan ASI dari ibunya. Saat itu lah bayi membutuhkan asupan susu formula.

Setiap bayi memiliki takaran berbeda-beda, tergantung pada kondisi badan dan umurnya. Bayi baru lahir biasanya mengonsumsi sekitar 30 ml susu setiap 2-3 jam. Bayi berumur sekitar 1-2 bulan mengonsumsi 30-60 ml setiap 3-4 jam. Saat bayi memasuki usia 2-6 bulan, biasanya mengonsumsi susu sebanyak 60-90 ml. Sedangkan, bayi berusia 6 bulan ke atas biasanya membutuhkan 90 ml atau lebih. Perhitungan tersebut bukanlah perhitungan yang baku jika bayi menginginkan asupan susu yang lebih maka ibu bisa berikan 30-60 ml susu sebagai tambahan.

Anda dapat melihat takaran yang terdapat dalam setiap kemasan susu formula. Biasanya, pada kemasan tercantum informasi mengenai takaran untuk setiap jenis susu sesuai dengan golongan usia. Namun jika Anda ragu, lebih baik berkonsultasi dengan dokter Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar