Sukses

Menentukan Jenis Kelamin Janin

06 Dec 2017, 13:16 WIB
Pria, 32 tahun.

Slamat pagi Dok...sy ibu dari 2 anak perempuan, tahun ini di usia 32 sya memprogram mempunyai anak ke 3 inginnya laki2 kira2 ada solusi dn bagaimana cara memprogram agar anak ke 3 selain doa pd Tuhan mungkin ada usaha/program agar anak kami laki2..syukur2 kalau bisa kembar.^_^ trimakasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya tentang memilih jenis kelamin bayi melalui fitur Tanya Dokter

Secara ilmiah, penelitian hingga saat ini menemukan bahwa yang memegang kendali dalam menentukan jenis kelamin anak adalah sperma dari suami. Laki-laki memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sel telur perempuan memiliki dua kromosom seks yang sama, yaitu X dan X. Sehingga bila dalam hubungan intim, sperma X yang membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat adalah bayi perempuan. Sedangkan, jika sperma Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y, dan didapat bayi laki-laki.

Ilmu ini dalam mewujudkan keinginan jenis kelamin anak hanya dapat ditempuh dengan metode inseminasi buatan atau bayi tabung, dan keberhasilan dari angka kehamilan dengan bayi tabung baru 30%.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait memilih jenis kelamin bayi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar