Sukses

Suplemen Ibu Hamil

29 Nov 2017, 22:14 WIB
Wanita, 27 tahun.

malam dokter saya mau tanya saat ini saya sedang mengandung 6bulan dan saya tidak minum vitamin secara rutin. kadang kalo ingat saya minum tp keseringan saya lupa. sejauh ini sih gak ada keluhan dengan kandungan saya. saya makan setiap hari masakan sendiri. apakah ada pengaruh atau tidak apabila saya tidak minum vitamin secara rutin?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar suplemen ibu hamil di fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada prinsipnya adalah Anda perlu mendapat asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Cara terbaik adalah dengan makan makanan yang seimbang, terdiri dari sumber karbohidrat (nasi, roti, ubi), protein (ikan, daging, kacang-kacangan), lemak (minyak, lemak daging, santan), sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, Anda perlu juga mengkonsumsi suplemen ibu hamil. Suplemen yang diperlukan dapat diperoleh dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil.

Untuk trimester kedua dan ketiga, Anda perlu asupan Calcium dan Ferrum (besi) yang cukup.Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen makanan, biasanya dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil. Konsumsi susu hi-calcium tidak apa-apa, namun menurut kami tidak perlu lagi bila Anda sudah minum tablet multivitamin yang disediakan khusus untuk ibu hamil, karena biasanya sudah mencakup kalsium di dalamnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar suplemen pada ibu hamil, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar