Sukses

Timbul Bentol Setelah Demam

29 Nov 2017, 22:14 WIB
Pria, 2 tahun.

Malam dok. Mohon masukannya.anak saya demam sudah hari.sudah agak baikan.tapi saat ini timbul bentol" tapi kelihatannya tidak gatal.kira" dapat membahayakan atau tidak ya dok.terimakasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya seputar bentol setelah demam melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Demam yang diikuti keluhan bintik merah pada kulit anak dapat disebabkan oleh beberpa penyebab.Berikut merupakan beberapa jenis penyakit yang mampu menimbulkan keluhan bintik-bintik merah pada kulit anak:Campak / Rubeola Campak jerman / RubellaRoseolaKetiga penyakit tersebut disebabkan oleh infeksi virus yang akan menimbulkan keluhan awal menyerupai penyakit flu (seperti demam, batuk, pilek, dll) selama beberapa hari yang diikuti oleh munculnya ruam merah pada seluruh kulit anak. Adakah gejala lain yang dialami oleh adik Anda (batuk, pilek, mencret, keluar cairan dari telinga, gusi berdarah, dll)? Apakah ada nyeri perut? Gangguan nafsu makan? Mual? Muntah?

Anak yang menderita penyakit campak dan roseola biasanya akan mengalami demam yang sangat tinggi, namun tidak demikian pada penderita campak jerman. Anak dengan campak jerman hanya mengalami demam ringan selama beberapa hari, atau bahkan tidak demam.

Sangat sulit bagi kami untuk memastikan diagnosis kondisi anakAnda jika tanpa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang tambahan. Diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk sementara perbanyak asupan air putih, nutrisi bergizi dan asupan sayur buah untuk meingkatkan daya tahan tubuh anak. 

Demikian informasi seputar bentol yang muncul setelah demam pada anak, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar