Sukses

Proses Ejakulasi

27 Nov 2017, 08:51 WIB
Pria, 32 tahun.

Dear Para Dokter, Dok, hari sabtu malam jam 12 saya mengeluarkan sperma, apakah sisa spema itu masih ada di keesokan harinya pada jam 12 siang?jadi kalau di hitung ada jarak waktu sekitar 12 jam. Terima kasih atas info dan bantuannya

Terima kasih telah bertanya tentang sperma menggunakan layanan Tanya Dokter

Apakah yang Anda maksudkan dengan lama apakah sperma masih ada? Izinkan kami menjelaskan tentang ejakulasi. Pada prinsipnya ejakulasi (proses pengeluaran sperma) yang dilakukan pria berbeda-beda setiap individu dan tidak ada indikator tertentu mengenai waktu normal ejakulasi atau orgasme pria. Namun, sebagai patokan sering digunakan 5-8 menit sebagai waktu ejakulasi normal.

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma.

Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat ejakulasi.

Cairan mani (semen) yang normal umumnya berwarna putih atau keabu-abuan. Namun warna semen dan konsistensi dapat bervariasi tergantung usia, makanan dan frekuensi ejakulasi. Pada awal ejakulasi, semen terlihat tebal dan lengket, namun akan mencair 20-30 menit kemudian.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat,

0 Komentar

Belum ada komentar