Sukses

Luka Bengkak dan Bernanah

27 Nov 2017, 08:42 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, saya mau tanya! Saya punya keluhan kulit bengkak dan bernanah setiap hari nyeri dan susah tidur gimana merawat luka yg benar padahal tiap hari udah di tekan nanah nya keluar terus tapi gak habis-habis, berikan solhsi ya Dokter Makasih

Terimakasih anda telah bertanya seputar Luka Bengkak dan Bernanah pada fitur Tanya Dokter

Sebelumnya ada beberapa informasi yang kami butuhkan. Apa pemicu luka Anda? Bagaimana karakteristik lukanya: ukuran, warna, nyeri tekan, terdapat nanah atau tidak, dan pinggiran luka, Dimanakah lokasi luka Anda?

Jika luka tersebut bernanah, maka sudah terjadi infeksi. Obat yang Anda konsumsi terdiri antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Untuk menurunkan demam, Anda dapat memberi anak Anda parasetamol. Selain itu konsumsilah makanan tinggi protein (putih telur,ikan, dll) dan vitamin C. Perawatan luka juga mempengaruhi proses penyembuhan, jika terdapat nanah/abses, sebaiknya dilakukan insisi untukmengeluarkan nanah/abses tersebut untuk mempercepat penyembuhan.

Kami sarankan Anda memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan langsung dan penanganan yang optimal. Karena idealnya kelainan pada kulit dapat diketahui melalui pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Luka Bengkak dan Bernanah. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar