Sukses

Mengatasi Ejakulasi Dini

26 Nov 2017, 21:57 WIB
Pria, 26 tahun.

Dokter, kalo obat di apotek untuk mengatasi ED(ejakulasi dini) apa sih ?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini:

1. Ambil napas dalam-dalamMengambil napas dalam-dalam, merupakan salah satu bentuk terapi atau meditasi yang dapat membantu mengontrol gairah dan ketegangan yang menyebabkan ejakulasi dini.

Anda bisa mencoba hal tersebut selama lima menit dengan irama yang benar, dapat membantu Anda saat bercinta.

2. Metode stop and startMetode stop and start ini adalah metode dimana Anda bisa mencobanya untuk melakukan sendiri. Maksudnya, dengan melakukan masturbasi sendiri hingga mencapai orgasme.

Dengan begitu, Anda akan belajar untuk menahan orgasme lebih lama dari biasanya. Jika metode tersebut dilakukan, Anda bakal terbiasa untuk orgasme lebih lama dan menghilangkan ejakulasi dini sedikit demi sedikit.

3. Metode squeezeMetode ini bisa Anda lakukan dengan bantuan pasangan Anda. Caranya salah satu dari tangan Anda menekan pangkal ‘mister P’ pada saat akan orgasme.

4. Latihan kegelLatihan kegel tidak hanya diperuntukan bagi wanita, para pria pun bisa melakukan hal tersebut.

Tak ada metode yang lebih baik dari memperkuat daerah pinggul dan membuat otot pubococcygeus (otot PC) menjadi lebih kuat, dimana otot tersebut dapat membantu mengontrol ejakulasi.

Nah, untuk melakukan latihan kegel, Anda perlu mengepalkan dan melepaskan otot PC berulang kali selama 10 detik. Lakukan selama tiga kali dengan jeda waktu 10 detik diantaranya.

5. Obat-obatanBeberapa obat bisa menjadi pilihan Anda dalam mengatasi ejakulasi dini. Namun, sebelum mengonsumsinya, Anda harus berkonsultasi lebih dulu pada dokter untuk menghindari efek samping atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa obat tersebut diantaranya seperti Prozac dan Zoloft SSRI (selective serotonin reuptake inhibitor).

Obat-obatan tersebut dapat Anda konsumsi beberapa jam sebelum melakukan aktivitas seksual dengan pasangan. Namun, konsumsi obat ini harus dengan resep dokter spesialis.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar