Sukses

Fisioterapi Patah Tulang

26 Nov 2017, 19:02 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, saya pernah mengalami patah tulang di bagian humerus tangan kiri tahun lalu, kemudian saya sudah melakukan operasi pelepasan pen sekitar 3 bulan yang lalu. yang saya rasakan saat ini tangan bagian sendi siku terasa pegal-pegal. apa terapi yang tepat untuk meyembuhkan rasa pegal-pegal di siku? apakah berbahaya jika dibiarkan? terimakasih dok.

Terima kasih telah bertanya tentang fisioterapi patah tulang menggunakan fasilitas Tanya Dokter 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebaiknya Anda mempertimbangkan fisoterapi untuk mempercepat proses pemulihan pasca patah tulang tangan.

Fisioterapi adalah latihan yang sangat penting agar organ tubuh yang sempat mengalami cedera dapat berfungsi kembali dengan normal seperti sedia kala. Bila lengan Anda tidak bisa ditekuk setelah lama di gips, maka kemungkinan telah terjadi kekakuan karena lama tidak digunakan dan latihan menekukkan adalah hal yang benar-benar penting agar kekakuan ini tidak berlangsung seumur hidup.

Kami cukup memahami bila Anda merasa nyeri saat menjalani perawatan tersebut. Namun, umumnya nyeri tersebut hanya pada awal-awal perawatan untuk nantinya dapat menggerakkan siku dengan lebih luwes. Kuatkanlah diri Anda, sebab bila tidak dilatih justru akibatnya siku Anda akan semakin sulit untuk ditekuk. Mungkin bila terasa sangat nyeri, Anda bisa meminta waktu jeda untuk beristirahat atau meminta perawat melakukannya secara perlahan.

Diskusikanlah mengenai terapi ini dengan dokter bedah Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar