Sukses

Gejala USus Buntu

23 Nov 2017, 22:36 WIB
Wanita, 18 tahun.

Halo dok . Saya sering sakit perut bagian kanan bawah dulu pernah ke dr urologi dan ternyata ginjal saya baik. Nah belakangan ini sakit lagi ditambah kemaren saya makan makanan yang pedas sekali jadi sekaranf perut kanan bawah saya sakit saya merasa lebih cepat haus dan btw ada sepwrti benjolan tepa dibawah pusar sejak lama seperti jerawat yang tak bisa pecah. kira kira kenapa yah dok?saya takut usus buntu😢

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Usus buntu atau disebut apendicitis merupakan penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks. Gejalanya bisa berupa nyeri ulu hati yang kemudian menjalar ke nyeri perut kanan bawah, dan bisa disertai demam. Untuk menegakkan diagnosis usus buntu diperlukan wawancara medis pemeriksaan fisik langsung oleh seorang dokter, dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksan darah atau USG.

Bila Anda mengalami usus buntu akut, memang perlu dilakukan operasi oleh karena bila usus buntu itu pecah dapat menyebabkan infeksi yang menyebar sehingga menyebabkan kondisi yang buruk. Sebaiknya memang dipastikan dulu bagaimana kondisi usus buntu Anda. Bila memang keadaannya diharuskan untuk operasi sebaiknya dilakukan tindakan operasi.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar gejala usus buntu, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar