Sukses

Nyeri di Tulang Rusuk

23 Nov 2017, 20:08 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat pagi dokter Perkenalkan nama Saya Misna, Saya mau tanya dok, sdah beberapa lama ini Saya mersakan nyeri-nyeri sakit di sekitaran tulang rusuk saya bagian kiri kalau sedang tidur, nah kalau sudah nyeri gitu untuk bernafas nyeri banget dok, nah kalo di pukul-pukul suaranya kayak perut kembung, beda sama yang di sebelah kanan, dan agak kalau lagi nyeri yg di sebelah kiri jga agak bengkak dok, beda sama yang di sebelah kanan, tapi kalau nggak tidur ya nggak sakit, Saya merasakan keluhan di atas itu, kalau saya sedang tidur, sama bangun tidur dok Mohon bantuannya dokter, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan nyeri di tulang rusuk dapat diperkirakan bahwa nyeri berasal dari otot atau tulang, atau dapat juga berasal dari pleura (selaput pembungkus paru). Mungkin terjadi peradangan pada tulang rawan iga, gangguan otot, atau pleuritis (peradangan pada pleura). Apakah Anda memiliki keluhan-keluhan lain, seperti batuk, demam, dan sesak? Apakah terdapat penurunan berat badan?

Bila nyeri berkepanjangan, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat diwawancara lebih lanjut, dilakukan pemeriksaan fisik yang lengkap, dan bila perlu dilakukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar