Sukses

Penyebab Gatal di Seluruh Tubuh

23 Nov 2017, 19:06 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok, sekitar 3 minggu lalu saya baru menjalani terapi ablasi NAI-131 8 mCi. 3 hari setelahnya saya berinteraksi dengan orang tua, minggu lalu tiba2 mereka mengeluh mengalami gatal2 di sekujur tubuh. Apakah hal tersebut merupakan efek dari radiasi yg saya bawa dok? Mohon pencerahan

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar penyebab gatal melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk mengetahui penyebab gatal yang mendadak perlu dilakuakn pemeriksaan lebih lanjut. Apakah berhubungan dengan radiasi atau tidak, nampaknya keluhan tersebut tidak diakibatkan oleh radiasi apapun. Gatal yang m endadak biasanya disebabkan oleh sentuhan terhadap suatu alergen misalnya bulu binatang, makanan tertentu, atau alergen lainnya. Untuk memastikannya sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit agar dapat diketahui penyebabnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penyebab gatal, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar