Sukses

Bercak Putih di Vagina

20 Nov 2017, 23:56 WIB
Pria, 23 tahun.

Salam dok, saya ingin menanyakan mengenai bercak putih yang menempel dan terasa gatal serta perih pada daerah vagina dalam (vagina extrance) saya .Bercak putig tersebut seperti bubur.keputihan saya masih normal tidak berbau , akan tetapi kalau buang air kecil sakit/perih.Bagaimana menghilangkan bercak putih yang menempel di vagina saya tersebut dok ?Apakah ini indikasi penyakit serius dan berbahaya dok ? Terima Kasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih sudah bertanya mengenai bercak putih di vagina bagina dalam melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf sebelumnya, sulit bagi kami untuk menyimpulkan penyebab dari keluhan yang Anda rasakan karena kami tidak bisa melakukan pemeriksaan langsung. Bercak putih di vagina dapat disebabkan oleh banyak kondisi, seperti : 

  • Lichen sclerosus, kelain ini terjadi karena reaksi imunitas dan tidak menular
  • Infeksi jamurhipopigmentasi pasca inflamasi, yaitu hilangya pigmen pasca peradangan di sebuah area tubuh
  • kelainan pigmen seperti vitiligo
  • kutil kelamin
  • keganasan dari kulit

Beberapa penyebab diatas, seperti lichen sclerosus dapat hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Bila keluhan menetap atau memunculkan rasa tidak nyaman seperti nyeri, berdarah, berbau maka Anda kami sarankan untuk memeriksakan diri pada spesialis kebidanan dan kandungan atau dokter spesialis kulit

Jagalah selalu kesehatan area reproduksi Anda. Usahakan tetap bersih dan sebaiknya hindari dulu penggunaan sabun jenis apapun.

Demikian informasi mengenai bercak putih di vagina bagina dalam. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar