Sukses

Solusi Tatto

20 Nov 2017, 19:05 WIB
Pria, 22 tahun.

Selamat pagi dokter....saya mau tanya apakah perlu meminum antibiotik setelah di tatto... soalnya studio tatonya tdk menyediakan salap antibiotik dok

Terimakasih atas pertanyaan Anda tetang perawatan Tatto menggunakan fitur Tanya dokter

Tattoo merupakan suatu tanda atau desain yang dibuat pada kulit Anda dengan pigmen-pigmen yang dimasukkan melalui tusukan pada lapisan atas kulit. Biasanya para seniman tattoo menggunakan mesin yang serupa dengan mesin jahit dengan 1 atau lebih jarum untuk menusuk kulit. Pada setiap tusukan, jarum-jarum tersebut akan memasukkan tetesan tinta. Proses tersebut berlangsung tanpa dilakukan anestesi sehingga dapat menimbulkan perdarahan dan rasa nyeri. Tidak ada protokol pemberian antibiotik setelah tatto.

Ketahui risikonya

Reaksi alergiPewarna tattoo, terutama warna merah, hijau, kuning dan biru dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit, seperti gatal dan kemerahan. Hal ini dapat berlangsung bahkan bertahun-tahun setelah Anda melakukan tattoo.Infeksi kulitInfeksi kulit seperti kemerahan, bengkak, nyeri dan bernanah dapat terjadi setelah pembuatan tattoo.Jaringan parutTattoo dapat menimbulkan jaringan parut pada kulit atau keloidPenyakit yang menular melalui darahJika peralatan tattoo yang digunakan terkontaminasi darah yang terinfeksi, maka Anda akan berisiko tinggi terpajan penyakit seperti: tetanus, hepatitis B dan hepatitis CPastikan pencegahan dini sebelum melakukan tattoo

Anda perlu memastikan hal-hal berikut ini jika ingin membuat tattoo:

Pastikan seniman tattoo Anda berpengalaman serta memiliki lisensi dan menggunakan peraturan dan regulasi standar yang telah ditentukan.Pastikan seniman tattoo telah mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan sewaktu membuat tattoo.Pastikan seniman tattoo Anda memiliki mesin sterilisasi (autoklaf) untuk mensterilkan seluruh peralatan dan disinfektan. Berikut adalah beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda:

Tattoo: Risiko & BahayanyaTato dan Infeksi KulitAwas Tato dan Tindik Tularkan Penyakit HepatitisDemikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar