Sukses

Gejala Infeksi Saluran Kemih

20 Nov 2017, 16:13 WIB
Pria, 20 tahun.

perkenalkan saya riva'i... beberapa tahun ini frekuensi buang air kecil saya tidak normal sehari bisa lebih dari 10 kali disertai kaki dingin, nyeri dan pegal dikaki. siklus buang air kecil ini bisa terjadi 2 kali dalam rentang waktu 10 menit. sering merasa haus padahal belum lama minum sudah penah cek gula darah normal dan bukan diabets. hal ini mempengaruhui kondisi fisik seperti kelelahan, lemas, dsb mohon di bantu saran dan solusinya terimakasih :)

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang kerap terjadi pada wanita. Namun demikian, penyakit ini juga dapat terjadi pada pria. Infeksi saluran kemih paling sering disebabkan oleh bakteri. Gejalanya adalah nyeri saat berkemih, sulit menahan kencing, anyang-anyangan, rasa tidak lampias setelah berkemih, dan kencing berwarna keruh-kekuningan. Untuk memastikannnya, anda perlu ke dokter. Dokter akan melakukan wawancara lebih dalam, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan urin untuk memastikan diagnosis. Setelah diagnosis pasti ditegakkan barulah penanganan akan dilakukan. Untuk sementara di rumah, perbanyaklah minum air putih serta jagalah kebersihan daerah genital anda. Biasakan untuk mecebok dari arah depan ke belakang setelah BAB agar bakteri pada daerah dubur tidak masuk ke saluran kemih.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar