Sukses

Keluar Cairan dari Vagina Setelah Berhubungan Intim

20 Nov 2017, 15:25 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, saya baru melahirkan anak pertama dgn caesar. Setelah lebih dr 3 bulan tidak berhubungan suami istri, keesokan hari setelah berhubungan untuk pertama kali, dari vagina keluar cairan bening agak kekuningan mirip seperti air seni dan keluarnya cukup banyak hingga sy perlu beberapa kali ganti pembalut. Kira2 kenapa ya dok? Terima kasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar cairan dari vagina melalui fitur Tanya Dokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir. saat terangsang seorang perempuan juga akan mengeluarkan cairan dari kemaluannya. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Semakin terangsang seorang perempuan, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak.

Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir, selama cairan tersebut berwarna bening dan tidak menimbulkan keluhan seperti gatal-gatal, dan bau tidak sedap. Bagaimanapun, apabila cairan vagina mulai berubah warna dan berbau, terlebih apabila disertai keluhan buang air kecil dan nyeri perut bawah, segeralah periksakan istri Anda ke dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin. Cairan vagina yang patologis umumnya disebabkan oleh infeksi sehingga diperlukan terapi antikuman secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar