Sukses

Solusi Ingin Bunuh Diri

19 Nov 2017, 21:32 WIB
Wanita, 18 tahun.

Halo. Saya remaja perempuan usia 18 tahun. Saya bingung dengan kondisi kejiwaan saya, setiap lagi ada masalah atau dalam kondisi terpuruk saya selalu kepikiran untuk tidak ingin mempunyai suami jika nanti sudah dewasa, tidak tahu harus berbuat apa, tangan dan kaki dingin, sampai kepikiran bunuh diri hal ini pernah hampir terjadi saat saya memegang pisau dan tanpa sadar mengarahkannya ke urat nadi saya namun itu gagal dan saya menangis. Tapi jika dalam keadaan normal, saya juga membenci perilaku saya yang seperti itu. Apa yang terjadi dengan saya?

Terima kasih telah bertanya tentang solusi ingin bunuh diri menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Membaca keluhan teman Anda maka kami sangat menyarankan agar saat ini teman Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk mendapatkan bantuan langsung dalam mengatasi masalahnya. Teman Anda membutuhkan konseling yang baik, teerarah dan terstruktur untuk mengatasi masalah teman Anda. Dari pemaparan Anda, sepertinya teman Anda mengalami gejala depresi namun dengan halusinasi (psikotik), tentunya hal ini perlu dikonfirmasi oleh dokter spesialis psikiatri.

Untuk saat ini teman Anda mungkin sedang mengalami masalah yang berat dan sulit. Namun, percayalah bahwa selalu ada solusi untuk setiap masalah dan tentu saja Tuhan tidak akan pernah mencobai umatNya melebihi kekuatannya. Dekatkanlah teman Anda kepada Tuhan dan carilah pertolongan medis dan bimbingan rohani dari pemimpin agama teman Anda.

Jauhilah keinginan untuk bunuh diri karena hidup berharga, karena Tuhan sudah menciptakan manusia dengan sangat berharga. Carilah bantuan dan sebaikya tidak mencoba untuk mengatasi masalah teman Anda sendirian dengan cara Anda sendiri.

Kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat membantu Anda:

Stres - DepresiAtasi DepresiDepresi dan Bunuh DiriBersepeda Mencegah DepresiIngin Bebas Stres? Cukupi Zat BesiTerapi Telepon untuk Depresi?Kenali Empat Pemicu DepresiSembilan Langkah Hindarkan DepresiKami percaya ada masa depan yang cerah untuk teman Anda. Kami percaya bahwa selalu ada pelangi setelah hujan yang besar. Kami percaya selalu ada harapan dalam setiap masalah. Kami berdoa agar teman Anda tidak berputus asa dan dapat segera pulih dari kondisinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar