Sukses

Mata Terasa Mengganjal
16 Nov 2017, 11:16 WIB
Wanita, 25 tahun.

Hallo dok saya pengguna soflens beberapa bln yg lalu saya sempat iritasi mata sebelah kiri saya bawa ke dokter mata dan uda di beri obat iritasi hilang tp knp skrg kl pake softlens jd ga nyaman padahal sudah ganti sofllens baru kadar air 56% sekarang juga mata kiri jadi cenut" kl setelah pake soflens. Padahal saya butuh pakai soflens krn capek pakai kaca mata. Skg mata kiri saya ga se enak mata kanan saya jd sprti ada yg mengganjal dan cenut" saya kompres pake air hangat agak mendingan tp masi berasa ngga enak. Tlg di jawab ya dok terima kasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klik Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah mata Anda merah? Apakah terasa gatal? Apakah ketika bangun tidur jumlah kotoran mata Anda meningkat?

Banyak hal yang bisa menyebabkan mata terasa mengganjal. Idealnya diperlukan evaluasi lebih lanjut, termasuk pemeriksaan fisik langsung pada mata Anda untuk memastikan penyebabnya. Yang paling sering menyebabkan mata terasa mengganjal adalah peradangan pada konjungtiva (konjungtivitis). Berdasarkan penyebabnya, konjungtivitis terbagi menjadi empat:

Konjungtivitis alergikKonjuntivitis bakterialKonjungtivitis viralKonjuntivitis kimiaPemilihan terapi yang sesuai bergantung pada penyebab keluhannya dan harus dilakukan dalam pengawasan Dokter yang kompeten.

Yang dapat Anda lakukan adalah memperhatikan kebersihan mata Anda:

  • Jangan menyentuh apalagi menggosok mata dengan kedua tangan
  • Cuci tangan yang bersih secara berkalaCuci handuk setiap hari, dan jangan memakainya bersama orang lain
  • Hindari penggunaan kosmetik mata, terutama maskara
  • Bila memakai lensa kontak, hindari penggunaannya sementara waktu
  • Beri kompres hangat pada mata yang terkena

Kami menyarankan agar Anda segera mengunjungi Dokter Spesialis Mata untuk konsultasi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar