Sukses

Penyebab Kulit Pecah

11 Nov 2017, 00:35 WIB
Pria, 25 tahun.

dok saya sedang hamil kurang lbih 6bulan selama masa kehamilan kulit saya bagian kaki kering pecah2 dan gatal akhirnya infeksi dan mengeluarkan nanah serta berair sdh 2x sy mengkonsumsi obat antibiotik cefadroxil tapi karena sy msih ragu sy tdk konsumsi lgi dan luka yg sdh mulai kering tumbuh nanah baru lagi. itu bgmna dok cara penanganannya dan berikan solusi thx

Terima kasih telah menanyakan tentang kulit kering dan kulit pecah-pecah melalui fitur Tanya Dokter.

Kulit kering dan kulit pecah-pecah pada daerah tangan atau kaki dapat disebabkan karena iritasi dan alergi terhadap bahan atau benda tertentu.

Apakah terpapar dengan deterjen baruatau sarung tangan karet? Pajanan detergen berulang pada kulit telapak tangan atau kaki pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi, peradangan, kekeringan hingga robekan pada kulit, dan hal ini dapat diperberat dengan penggunaan sarung tangan karet, sabun cuci piring, tindakan sering mencuci tangan, dan banyak faktor lain.

Kami sarankan sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk tatalaksana yang optimal. Gunakanlah pelembab (pilih yang tanpa pewangi) terutama pada daerah yang kering dan pecah-pecah untuk mengatasi kekeringan kulit dan mencegah terjadinya robekan/luka. Anda perlu memperhatikan benda-benda atau bahan-bahan apa yang Anda pakai yang memicu keluhan.

Demikian, semoga informasi tentang kulit kering dan kulit pecah-pecah ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar