Sukses

Bisul Akibat Minum Susu

06 Nov 2017, 21:12 WIB
Pria, 27 tahun.

saat anak saya berumur 3 - 1 thn dia minum susu sgm dan baik2 aja tapi karna saya pkr sgm terlalu banyak mengandung gula akhrnya saya ganti dengan susu chil kid untuk anak 1 thn dan br berjalan sebulan ini tapi yang ingin saya tanyakan mengenai ruam2 merah dihampir seluruh badan dan seperti bisul kecil hanya dibagian leher dan kepala yang sudah berjalan selama kurang lebih sebulan ini karena anak saya baru ganti susu morinaga gold untuk 1 thn rasa vanilla' apa itu efek dari alergi susu sapi? saya khawatir ... tapi kebetulan saya baru beli susu chilkid banyak sekali untuk stok 1 bulan kan sayang kalau dibuang' jadi bagaimana baiknya dok?

Terimakasih telah bertanya tentang bisul anak akibat minum susu menggunakan layanan Tanya adokter.

Penyebab bisul pada puting susu adalah infeksi dan inflamasi. Apakah saat ini Anda sedang menyusui? Apakah ada demam?

Bisul pada kulit merupakan salah satu infeksi bakteri jenis Streptococcus atau Staphylococcus. Bisul yang dalam bahasa medis disebut dengan furunkel ini dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobati bisul yang disebabkan oleh bakteri adalah antibiotik, bisa berupa antibiotik topikal (salap yang dioleskan) ataupun oral (tergantung banyaknya dan besarnya bisul). Untuk mencegah bisul tersebut kambuh kembali, disarankan untuk menjaga kebersihan daerah tersebut. Namun jika memang sudah menurun bengkaknya, maka Anda tidak perlu antibiotik. Bisul akibat infeksi atau inflamasi tidakxakan menyebar. Namun memang butuh waktu untuk sembuh sempurna.

Jika setelah beberapa waktu bisul tetap timbul atau semakin banyak, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter kembali agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ditata laksana secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar