Sukses

Penanganan Tumor Jinak

06 Nov 2017, 21:13 WIB
Pria, 22 tahun.

Pagi dok,sy mau tanya seseorang yang pernah memiliki tumor jinak dan pernah di operasi.nah yang saya mau tanyakan apakah bisa penyakit tumor jinak itu datang lagi?.terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Tumor jinak di manakah yang ibu Anda alami? Mohon maaf, kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda jika tidak mengetahui letak kelainan tersebut, karena gejala tumor jinak di berbagai organ yang berbeda juga berbeda.

Kanker adalah tumor ganas. Tumor jinak umumnya tidak mengancam jiwa. Tumor jinak hanya tumbuh membesar tanpa bermetastasis (menyebar) ke seluruh tubuh (ke organ-organ lain) dan menyebabkan sakit yang parah. Tumor jinak dapat dihilangkan dengan operasi.

Sementara itu, tumor ganas dapat menyebar sampai melalui darah dan pembuluh limfe ke organ-organ lain. Tumor ganas dapat bermetastasis sampai menyebabkan kematian. Tumor ganas tidak dapat dihilangkan hanya dengan operasi saja, melainkan butuh modalitas lain seperti radioterapi, kemoterapi, dll. Bahkan ada stadium tertentu tumor ganas yang sudah tidak dapat dioperasi lagi.

Kami memerlukan data lengkap mengenai tumor jinak di organ mana yang ibu Anda alami, beserta dengan diagnosisnya, agar dapat menjawab pertanyaan Anda dengan baik. Kami sarankan agar tidak menggunakan pengobatan yang tidak dianjurkan oleh dokter untuk kesehatan ibu Anda. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengajak ibu Anda untuk berobat ke dokter agar mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat untuk kesembuhannya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar