Sukses

Pil Kb dan Haid Tidak Teratur

06 Nov 2017, 20:57 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya, ketika kita telat makan pil kb kan suka keluar sedikit darah, dan katanya itu hal biasa. Tetapi jika berhubungan badan saat itu apakah tidak apa2. Seperti hal nya ketika sedang haid itu tidak boleh karna bisa memicu banyak virus dan leher rahim sedang terbuka. Karna saya bingung darah yg sedikit itu keluar tiap hari selama hampir seminggu Terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang haid tidak teratur melalui fitur Tanya Dokter.

Menstruasi yang tidak teratur memang merupakan salah satu efek samping dari pil KB (bisa lebih jarang ataupun lebih sering). Efek samping lain yang juga dapat ditemukan, antara lain:

Spotting atau keluarnya bercak-bercak darah di luar siklus menstruasiRasa nyeri payudaraSakit kepalaMualRasa kembungPeningkatan berat badan (jadi harus meningkatkan aktivitas fisik)Tidak menstruasi (lebih sering pada KB suntik)

Pemilihan metode KB memang sangat individual, karena efek samping yang terjadi dapat berbeda-beda pada masing-masing wanita. Untuk itu, Anda dapat terus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter Anda untuk mendapatkan metode KB yang paling sesuai untuk Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang haid tidak teratur, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar