Sukses

Gula Darah 150, Normalkah?

05 Nov 2017, 13:09 WIB
Pria, 22 tahun.

Apakah diusia segini gula darah di antara 150 an itu normall .terimakasihhh

Terimakasih atas pertanyaan Anda mengenai pemeriksaan gula darah melalui fitur Tanya Dokter

Diagnosis diabetes melitus hanya dapat ditegakkan setelah terbukti dengan pemeriksaan gula darah. Kadar gula darah yang jelas mengindikasikan diabetes adalah yang berada dalam kisaran > 200 mg/dl untuk kadar gula darah sewaktu (GDS) atau >=126 mg/dl untuk kadar gula darah puasa (GDP).

Pada kasus Anda,perlu diketahui apakah pemeriksaan menggunakan darah vena atau hanya dari pemeriksaan menggunakan darah dari ujung jari. Perlu diketahui juga apakah Anda berpuasa atau tidak sebelum pemeriksaan, karena akan mempengaruhi interpretasi nilai.

Untuk itu kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan ulang gula darah dengan berpuasa untuk mengetahui secara pasti apakah kadar gula darah Anda normal. Selain itu perlu dilanjutkan dengan pemeriksaan toleransi glukosa. Kadar gula darah diperiksa saat 2 jam setelah minum larutan glukosa 75 gram (2 jam post prandial/2jamPP). Bila kadarnya >=200 mg/dl maka dapat dipastikan Anda menderita diabetes, kadar 140-199 mg/dl dikatakan Anda menderita gangguan toleransi glukosa, dan kadar < 140 mg/dl menandakan bahwa Anda tidak menderita kedua keadaan tersebut (normal).

Demikian jawaban yang bisa kami berikan mengenai pemeriksaan gula darah. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar