Sukses

Solusi Batuk Ibu Menyusui

03 Nov 2017, 23:36 WIB
Pria, 29 tahun.

Alo Dokter, saya wanita usia 29thn ibu menyusui dgn anak umur 20bulan.saya sudah 2bulan ini batuk berdahak, sudah coba bbrp ramuan tradisonal spt jeruk nipis-kecap/madu, dgn perasan kencur, bbrp merk obat batuk yg aman utk ibu menyusi (s*lex, cap *bu *nak dan w*bert) n sudah pernah ke dokter umur 2mg lalu, akan tetapi tetap saja batuk ini tak kunjung sembuh,saya baca artikel batuk 100hr tp saya tidak ada demam/ingusan/mata merah dsb, saya spt gejala batuk biasa saja tp tak kunjung sembuh. saya sedih harus jaga jarak dgn anak saya, menurut dokter apa yg harus saya lakukan? jika saya harus ke dokter specialis, saya harus ke dokter spesialis apa? penyakit dalam kah atau paru2 kah, atau yg mana? mohon solusinya dok..terima kasih atas bantuannya n waktu nya...

Terima kasih atas kepercayaan anda bertanya tentang batuk menggunakan fitur Tanya Dokter

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.Yang paling aman jika Anda batuk pada saat menyusui adalah mengkonsumi bahan alami seperti lemon dan madu untuk melegakan tenggorokan, banyak istirahat dan banyak minum air putih kurang lebih 8 gelas perhari.

Jika terpaksa Anda ingin mengkomsumsi obat-obat yang mengandung bahan kimia, Anda dapat mengkonsumsi obat batuk yang mengandung Guaifenesin. Namun kami tetap menganjurkan anda untuk terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter agar mendapat penanganan yang lebih tepat.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda. 

0 Komentar

Belum ada komentar