Sukses

Terapi Endometriosis

03 Nov 2017, 23:20 WIB
Wanita, 30 tahun.

Slamat siang dok.. buln agustus 2017 lalu sy selesai oprasi laparastomi untuk jista endrotriomesis kiri&kanan.yg kanan sel telurna rusak dan dokter mengangkatnya&yg kiri masi ada.dan sekarang sama masi menjalani terapi endrolin injeksi.kebetulan tgl 26 kemarin sy suntik endrolin yg ke 3 nah dokter yg biasa nya menangani sy sedang berhalangan hadir jd terpaksa sy pindah ke dokter lain.di suntikan pertama dan ke dua tidak berbekas sedangkan d suntikn yg ke 3 ini ada bekas nya kayak bentol di bekas suntikan d bawah puser sy yg masi ada sampai sekrang. Yg sy ingin tanyakan,sebaik nya Endrolin injeksi di lakukan debgan cara sub cutan atau intra subcutan?? Dan apa ada kemungkinan bisa hamil saat terapi endrolin injeksi ini dok?? Demikian pertanyaan dr saya.

Terima kasih telah bertanya tentang terapi endometriosis dengan fitur Tanya dokter

Obat yang Anda sebutkan mengandung leuprolin yang merupakan obat yang biasa digunakan pada kondisi endometriosis. Mekanisme bekerja obat ini pada akhirnya untuk mengurangi pertumbuhan jaringan yang ada pada endometriosis Anda. Pada beberapa kondisi bisa terjadi perdarahan per vaginam. Keluhan lain yang sering disebutkan seperti berkeringat, diare, konstipasi, rasa panas pada bekas suntikan, nyeri perut, nyeri pada payudara, dan lainnya.

Terapi endometriosis untuk tiap orang berbeda-beda. Terapinya tergantung pada keparahan penyakit dan kebutuhan pasien. Tentunya yang paling mengetahui kondisi Anda ialah dokter yang memeriksa Anda secara langsung. Anda bersama dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda dapat mendiskusikan apakah diperlukan penyuntikan kembali. Pemilihan terapi endometriosis dikembalikan lagi kepada keparahan penyakit, usia pasien, efek samping, biaya dan kesuburan pasien. Hal ini harus dipikirkan matang-matang oleh dokter dan juga pasien.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi kembali dengan dokter Anda lebih lanjut tentang penyuntikan obat tersebut, dilihat dari berbagai aspek, keuntungan dan kerugiannya (benefit dan risk). Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar