Sukses

Solusi Sulit Makan Sayur

03 Nov 2017, 20:37 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, maaf sebelumnya... Saya mau tanya, saya dulu waktu kecil suka makan sayur tapi sejak bertambahnya usia saya mulai tdak suka bahkan jarang untuk makan sayur sayuran atau buah buahan... Hanya beberapa yang saya suka saja. Saya tau itu akan berdampak pada kondisi saya di masa depan. Namun, saya juga masih belum bisa memaksakan untuk makan sayur hingga sekarang... Apa dokter tau solusinya?

Terima kasih telah bertanya tentang tidak suka sayur menggunakan layanan Tanya Dokter

Membuat orang untuk makan sayur memang pekerjaan yang sulit. Untuk menyiasatinya, Anda harus memiliki trik-trik.

Yang pertama, sajikan variasi sayuran semenarik mungkin. Anda dapat membuat bentuk bunga matahari bagi wortel, membentuk wajah tersenyum dari sayuran di ppiring anak, dan lain-lain.

Kedua, Anda dapat menyuguhkan hidangan sayuran dengan alternatif lain. Contohnya seperti digoreng tepung. Brokoli goreng tepung akan disukai oleh anak-anak karena rasanya yang gurih. Atau Anda dapat menyajikan sayuran dalam bentuk jus yang dicampur dengan sedikit madu.

Ketiga, Anda dapat memotong halus atau memblender sayuran dan mencampurnya di dalam sup atau semur sehingga akan memakannya tanpa sadar. Anda juga dapat menyembunyikan sayuran ke dalam makanannya, misalnya roti isi.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar