Sukses

Perbedaan Obat Generik dan Obat Paten

03 Nov 2017, 20:37 WIB
Wanita, 32 tahun.

Dok.. Saya kalo demam lebih cpt penyembuhannya dengan minum obat generik. Yg mau saya tanya apakah obat generik lebih cepat merusak ginjal..trimksh

Terima kasih telah bertanya tentang obat generik menggunakan layanan Tanya Dokter

Banyak orang yang masih ragu dengan khasiat obat generik. Tak ayal, hal ini dikarenakan sulitnya melepaskan persepsi harga ekonomis dengan kualitas yang acapkali dianggap rendah. Padahal tidaklah demikian. Tak pelak lagi, banyak yang beranggapan obat paten lebih manjur daripada obat generik. Kenapa hal demikian bisa terjadi? Besar kemungkinan, kurangnya asupan informasi menjadi faktor utamanya. Untuk itu, berikut ini ada dua hal yang perlu Anda perhatikan mengenai obat paten dan Obat Generik Berlogo (OGB):

Beberapa Komponen Obat Generik yang Perlu Anda Ketahui Sama Kualitasnya dengan Obat Lainnya

Zat aktif

Dari sisi komponen utama, obat generik (baik berlogo maupun bermerek dagang) memiliki unsur yang persis sama dengan obat paten. Namun obat generik lebih murah dibanding obat yang dipatenkan.

Mutu

Mutu obat generik tidak berbeda dengan obat paten karena bahan bakunya sama. Ibarat sebuah baju, fungsi dasarnya untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan udara dingin. Hanya saja, modelnya beraneka ragam. Begitu pula dengan obat. Kemasan obat generik dibuat biasa, karena yang terpenting bisa melindungi produk yang ada di dalamnya.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar