Sukses

Penyebab Nyeri Perut

03 Nov 2017, 13:45 WIB
Pria, 27 tahun.

Mau tanya dok, perut saya semalam sakit seperti kembung tapi sakitnya itu luar biasa, saya coba gunakan minyak untuk menghangatkan dan sedikit mengurangi sakitnya, namun sampai pagi hari nyeri itu masih terasa apalagi jika untuk berjalan atau saat menghela nafas. kira kira itu kenapa ya dok ?!

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sesungguhnya sangat sulit bagi kami untuk menjelaskan kondisi Anda dengan keterangan yang sangat sedikit. Banyak hal yang dapat menyebabkan nyeri perutt bagian bawah daerah lambung, bisa saja berkaitan dengan lambung, usus atau ginjal. Namun jika keluhan nyeri perut ini disertai dengan perut kembung, perasaan perut bergas bisa jadi ini berhubungan dengan organ lambung, atau disebut dengan gejala dispepsia. Oleh karena itu ijinkan kami menjelaskan sedikit tentang keluhan peningkatan asam lambung atau disebut sindrom dispepsia. Syndrome dyspepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dyspepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dyspepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Namun sekali lagi, untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Ceritakanlah dengan lengkap keluhan yang dirasakan agar Anda mendapatkan tatalaksana yang optimal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar