Sukses

Mengatasi Kebiasaan Onani Berlebihan

02 Nov 2017, 18:39 WIB
Pria, 20 tahun.

hai dok , perkenal kan sebut saya aja herman itu nama samaran saya gini , birahi saya terlalu tinggi , bagaimana yah cara menahan untuk on*ni , kadang klw lihat gitu sedikit aduh bawaan nya , saya sudah ke masjid , join pengajian taat , jamaah sholat iya , sering main juga hmmm .. tp susahh untuk menghentikan .. setelah saya on*ni itu badan lemes kaya otak pikiran kosong gitu dok mohon solusi seharus nya saya harus ngapain , bagaimana biar tubuh saya ini fit prima gk lemes , gk ngantuk , dan menghentikan on*ni . soal nya saya juga punya pacar , dan saya tidak mau pacar saya mengetahui soal saya begini .. saya ingin cepat sembuh dari kebiasaan saya ini , insya allah 1 th an lagi saya mw menikah in nya

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terimakasih sudah bertanya mengenai Onani  melalui fitur tanya dokter di Klikdokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kebiasaan melakukan masturbasi merupakan permasalahan yang tidak jarang dihadapi oleh kaum adam. Hingga saat ini sudah banyak pertanyaan yang masuk redaksi kami mengenai hal tersebut.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan masturbasi seringkali dikaitkan dengan kemampuan ereksi dan ejakulasi pria. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Bila dilakukan dengan tepat, onani atau masturbasi dapat melatih seseorang mengendalikan sensitivitas dan penerimaannya terhadap stimulus / rangsangan seksual. Hal yang dimaksud dengan tepat disini adalah dengan memanfaatkan rangsangan tersebut secara perlahan, jangan terburu-buru untuk mencapai orgasme.

Perlu diingat tidak ada frekuensi "normal" melakukan onani. Apabila Anda msih dapat menjalankan hidup dengan baik maka tidak ada permasalahan. Apabila Anda menjadi stres, sulit berkonsentrasi maka Anda harus mencari terapis.

Namun seperti halnya kebiasaan lain, segala sesuatu yang berlebihan akhirnya dapat mendatangkan dampak yang tidak diinginkan. Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami:

perubahan pola tidur,stres,gangguan panik / kecemasan,lemas,kurangnya konsentrasipada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi.Tidak ada hubungan onani dan kebiasaan merokok. Seringkali pria mengait-ngaikan onani dengan aktivitas sehari-hari sehingga terbawa menjadi suatu kebiasaan. Contohnya, melihat obyek tertentu, setiap bangun tidur, setiap harus tidur "harus" melakukan onani. Tentu hal ini akan semakin membuat Anda lepas dari kebiasaan tersebut.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengalihkan perhatian anda setiap kali anda merasa ingin melakukan masturbasi. Pikirkanlah bagaimana kebiasaan tersebut nantinya akan mendatangkan lebih banyak mudarat daripada maanfaatnya.

Lebih banyak berolahraga mengkonsumsi makanan yang sehat, menjauhi rokok, supaya tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih segar.

Demikian informasi yang bisa disampaikan mengenai  Onani. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar