Sukses

Penyebab Mata Merah

01 Nov 2017, 15:18 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang dokter, dok saya mau bertanya mata saya ketika meliahat cahaya yang terang sekali di keadaan gelap suka sakit terus merah, awalnya merahnya hanya sedikit setelah beberapa hari kemudian jadi merah sekali, klo di gerakan sakit sekali dok, tidak berair tidak ada beleknya juga, kira2 kenapa ya dok terus cara penyembuhannya agar tidak merah lagi bagaimna ya dok, terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya mengenai mata merah melalui fitur Tanya DokterHalo,

Banyak penyebab mata merah, dibedakan berdasarkan ada tidaknya penurunan tajam penglihatan. Untuk Mata merah dengan tajam penglihatan yang normal dapat disebabkan adanya iritasi mata, Peradangan pada folikel bulu mata, infeksi pada selaput putih mata (oleh bakteri, virus), reaksi alergi, adanya pertumbuhan jaringan abnormal pada selaput putih mata, dll.

Sedangkan untuk mata merah dengan tajam penglihatan menurun, dapat disebabkan karena gangguan pada bagian mata disertai bagian-bagian yang berfungsi sebagai media penglihatan, misalnya karena radang pada kornea, radang pada lapisan pembuluh darah mata (uvea), keruhnya cairan didalam mata, dll. Mata merah dan disertai nyeri dapat pula disebabkan oleh peningkatan tekanan bola mata. Peningkatan bola mata ini harus ditangani dengan segera agar tidak merusak saraf mata.

Sebaiknya Anda memeriksakan mata Anda ke dokter spesialis Mata, agar dapat mengetahui penyebab pasti keluhan mata merah dan diberikan pengobatan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar