Sukses

Penanganan Bells Palsy

01 Nov 2017, 09:07 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat pagi dok. Saya wanita berusia 26 tahun . 4 tahun lalu saya pernah ngalami bell palsy. Separuh muka bagian kiri z kaku. air mata keluar terus dan mata terasa perih tp setelah berobat ke dokter saraf sekitar 1 bulan jalani pengobatan alhamdulillah sembuh. Tp kemaren tiba tiba saya merasa muka bahian kiri z mulai sedikit keram. Dan bagian tengkuk terasa kaku. saya cek kadar kolestrol ternyata 291 mg/dl. Yg mau saya tanyakan dok apakah ada hubungannya dengan gara2 kolesterol naik mempengaruhi muka dan tengkuk terasa kaku dan kram. Apakah gejala bell palsy yg pernah z alami akan kambuh kembali dok. Terima kasih

Terima kasih karena Anda telah bertanya tentang penanganan Bells Palsy menggunakan fasilitas  Tanya Dokter 

Bell's palsy adalah kelumpuhan waraf wajah ke 7 perifer yang dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, di antaranya karena infeksi virus. Pengobatan harus disesuaikan dengan penyebabnya, bells palsy biasanya diberikan obat anti virus dan obat yang dapat mengurangi reaksi inflamasi, yaitu obat golongan steroid. Namun seringkali tanpa pengobatan apapun akan sembuh dengan sendirinya.

Berdasarkan Journal of Neurology Neurosurgry and Psychiatry, prognosis kesembuhan dari bells palsy sangat baik, hanya 16% diantaranya yang gejalanya tidak kembali seperti semula. Terapi yang dilakukan suportif seperti fisioterapi dan terapi yang dapat mengurangi gejala yang ada.

Bila memang gejala yang mengarah pada bell's palsy, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan langsung ke dokter spesialis saraf. Dokter akan memeriksa dan merencanakan penanganan lebih lanjut yang spesifik untuk mengatasi keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar