Sukses

Perdarahan Selama Hamil

30 Oct 2017, 18:15 WIB
Pria, 25 tahun.

Nama reza, usia 25,keluhan saya lidah saya sebenernya nyeri sudah 1 bulan lebih dok, saya sudah ke dokter spesialis penyakit mulut saya di diagnosis penyakit tanpa ada rupa tapi ada rasa, lidah saya tidak ada luka dan normal, nyeri seperti terbakar kesemutan seperti tertusuk2 dok, sehingga dokter memberi obat saya kmrn multivitamin becom Zet plus, setelah beberapa saya minum obt itu rasa nyeri dah terbakar itu berkurang, tinggl di 1 ujung lidah saya seperti kesemutan. Tpi unttuk makan minum dll saya masih bisa normal. Gejala hilang timbul dok. Apakah saya kekurangan nutrisi tersebut dok. Dan dokter menduga saya diabetes. Sebelumnya saya memang belom konsul lgi ke dokter saya tersebut karena jadwal saya kerja juga padat dok. Saya kemarin suruh cek lab darah tpi saya belum ambil.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang perdarahan selama hamil menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri perut bagian bawah pada kehamilan merupakan suatu kondisi yang perlu perhatian lebih. Sebagian besar kasus adalah normal, namun tak dipungkiri ada beberapa penyebab kram perut yang membahayakan.

Penyebab kram dan nyeri perut saat hamil trimester 1 antara lain:

Kehamilan ektopikHal ini terjadi ketika kehamilan terjadi di luar rahim atau kandungan. Gejala yang dapat muncul adalah nyeri hebat pada salah satu sisi perut bagian bawah yang disertai dengan flek-flek. Kehamilan ektopik dapat membahayakan ibu dan janin sehingga kehamilan harus diakhiri dengan cara menggugurkannya.

KeguguranNyeri atau kram perut hebat jauh lebih nyeri dari nyeri saat haid yang disertai oleh flek-flek maupun perdarahan atau bahkan bergumpal-gumpal merupakan tanda keguguran.

Proses ImplantasiSaat janin menempelkan dirinya ke dalam rahim, Anda dapat merasa nyeri. biasanya nyeri dirasakan hingga usia 6 minggu.

Gangguan pencernaanMeningkatnya kadar progesteron dan estrogen dalam darah menyebabkan pergerakan usus menjadi lambat sehingga perut dapat terasa penuh dan kembung.

Bila Anda merasa cemas dan merasakan gejala lain selain yang kami sebutkan, sebaiknya berkonsultasilah langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara detail dan diketahui penyebab berikut solusinya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar